Thursday, August 9, 2012

Deretan Kalimat Indah Untukmu, untukku dan untuk kalian

0 comments

Komitmen, Konsistensi, kolektifitas dan Solidaritas berlembaga semoga tidak hanya terbangun diwilayah struktur akan tetapi juga tertanam diwilayah kultur. Ibarat sebuah pohon dia akan berdiri tegak ketika mulai dari akarnya, batang sampai ranting-rantinya menyatu dalam satu kesatuan sistem. Akarnya mendorong makanan yang diserap dari dalam tanah keseluruh bagian pohon melalui batang kemudian daun berfotosintesis disiang hari.

Oleh karena itu kalimat Passianakkang tidak bisa dilihat hanya sebatas simbol semata akan tetapi harus benar-benar dijadikan sebagai Falsapah berlembaga sehingga kedekatan emisional jauh lebih intim bukan hanya pada hal-hal yang bersifat serimonial tetapi lebih menyentuh pada hal-hal yang bersifat subtantif terkait pengembangan lembaga dan pemberdayaan kader.

Kader yang dimaksud adalah kader yang memiliki kapasitas keilmuan, komitmen yang tegas dan dapat dipercaya dalam segala hal. kepercayaan adalah modal yang paling bernilai bagi setiap orang dalam membangun tatanan bermasyarakat/kader yang harmonis
        
                                                            by: Halik

0 comments:

Post a Comment

PARA GITTE SIPAKAINGA SIPASSIRIKI LINO AHERA'