Thursday, August 9, 2012

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN KOORDINATOR PEMANDU LATIHAN KEPEMIMPINAN DASAR (LKD) KOSKAR PPB

0 comments
A. Mukaddimah

Segala puji bagi Allah tuhan seru sekalian alam yang senantiasa mencurahkan Ar-rahman dan Ar-rahimnya sehingga kita semua bisa hidup dengan penuh rasa damai dan tentram sambil menghirup udara segar. Tentunya sebagai umat yang patuh dan taat kepada-Nya sudah menjadi sebuah kewajiban untuk memperjuangkan panji-panji kebenaran demi mengalahkan kebathilan , salah satu media perjuangan adalah melalui lembaga-lembaga yang member pencerahan kepada orang-orang yang bergabung didalamnya.Semoga kita semua adalah orang-orang yang termasuk didalamnya dan mampu eksis hingga ajal menjemput.Amin

Salawat dan salam senantiasa tercurah kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW, sebagai sosok manusia unggul menjadi rasul pilihan Allah SWT dibumi persada ini sebagai nabi dan rasul yang mengajarkan tentang kedamaian, keadilan, kebenaran, kemerdekaan serta pola-pola perjuangan. Beliaulah sebagai uswatun hasanah dan rahmatan lilalamin. Semoga kita semua mendapat safaatnya diakhir zaman.

Setiap manusia adalah pemimpin dan setiap pemimpin pasti akan dimintai pertanggungjawabannya. Maka saya sebagai orang yang diberikan amanah untuk menjadi koordinator pemandu akan menyampaikan laporan pertanggujawaban selama pelaksanaan LKD KOSKAR PPB.

Adapun kondisi latihan kepemimpinan dasar yang akan saya laporkan sebagai berikut:
1. Tempat dan waktu pelaksanaan

Latihan kepemimpinan dasar (LKD) KOSKAR PPB dilaksanakan di SD Negeri 42 Bateballa desa Lumpangan Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng pada hari senin,30-2 Agustus 2012.
2. Kondisi kepemanduan

Berdasarkan surat mandat dengan nomor: 2/a-1/PP KOSKAR PPB/VII/2012, dimana pengurus pusat menurunkan 16 pemandu, Sembilan pemandu laki-laki dan 7 pemandu perempuan termasuk korpem.Namun pemandu yang aktif hanya 4 orang.
3. Kondisi panitia

Panitia inti yang di SK-kan oleh Pengurus Pusat sebanyak 14 orang namun yang datang/aktif hanya 4 orang , itupun 1 orang datang pada malam terakhir sehingga kerja-kerja kepanitiaan diambil alih oleh panitia pengarah dan pemandu
4. Kondisi peserta

Calon peserta yang hadir pada pembukaan sebanyak 19 orang, namun pada hari ke tiga setelah materi Kepemimpinan selesai tiga calon peserta laki-laki meninggalkan lokasi pengkaderan. Dan Al-hamdulillah yang bertahan hingga penutupan sebanyak 15 orang.
5. Kondisi pemateri

Materi yang diturunkan terdiri dari materi keislaman, keilmuan, keorganisasian yang dijabarkan dalam materi-materi khusus sebanyak 13 materi namun ada 1 materi yang tidak tersajikan kemudian 12 materi tersajikan dengan baik.
Siana’-siana’ yang saya hormati dan saya banggakan…………
Sebelum saya akhiri laporan ini maka saya akan menyampaikan bahwa kelulusan peserta akan diumumkan setelah menjalankan kepanitiaan diperkaderan selanjutnya. Dan bagi peserta yang tidak mengikuti beberapa materi diharuskan mengikuti materi tersebut diperkaderan (LKD) selanjutnya.

Demikian LPJ kami mohon maaf atas segala kekurangan 
Paragitte sipakainga’ sipassiriki lino akhera 
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Bantaeng, 2 Agustus 2012

0 comments:

Post a Comment

PARA GITTE SIPAKAINGA SIPASSIRIKI LINO AHERA'