Saturday, December 8, 2012

INTERNET JENDELA DUNIA

0 comments
Sabri Bantaeng

Internet adalah sistem informasi global berbasis komputer. jadi, bergaul dengan internet sama juga bergaul dengan komputer. internet tidak akan ada tanpa komputer. Ibarat kapal tanpa nahkoda, kan tidak bisa jalan juga, Begitu juga dengan internet, tanpa adanya komputer kita tidak bisa mengakses internet. Untuk mengakses internet kita hanya membutuhkan seperangkat komputer, modem, dan saluran telepon. Bahkan saat ini tidak perlu mempergunakan jaringan telepon, cukup dengan menggunakan wireless internet. jadi, sangat gampang bukan untuk mengakses internet?

Heheheheheh .............
kuakakakak...........

" Internet adalah jendela Dunia" Kalimat ini sering aku lontarkan ditengah org yg berkata, Buku adalah jendela dunia. Internet adalah jendela dunia, Jika ingin mengetahui isi dunia maka perbanyaklah waktu untuk internet.

Bangga denga banyak membaca buku. aku bangga memperbanyak waktuku browsing di internet tentang dunia . Sejarah, religi,sampai kepada gaya hidup, saya ngintip diinternet. Ditengah org bayak berkata tentang dunia pergaulan diinternet sangat membahyakan, merusak moralitas manusia terkhusus pemuda harapan bangsa.

Menghabiskan waktu yang terlalu lama dan ke'gilaan' terhadap Internet dianggap Wieland dapat merusak hubungan seseorang dengan lingkungan keluarganya, terlebih bagi mereka yang sudah menikah. "Obsesi dan menghabiskan waktu didepan komputer dapat memberikan keretakan dalam kehidupan nyata dan bisa mengarah ke perceraian," jelas Dr. Wieland.

Tentu pernyataan Wieland, sangat didukung oleh objek penelitian yang secara objektif. aku melihat org yg gila terhadap Internet, justru meraka memiliki pengetahuan yang sangat up to date. kejadian diluar negri misalanya, dengan memafaatkan dunia internet, maka sangat cepat dan praktis untuk mengetahuinya.

Selain itu internet bukan hanya ladang untuk mencari ilmu dan pengetahuan. tetapi juga menjadi ladan bisnis . coba perhatikan pengaruh perkembangan ekonomi yg ditunjang oleh internet.

"Permintaan untuk pembangunan infrastruktur internet di Indonesia semakin besar. Semakin banyak orang yang terhubung dengan internet melalui situs poluler seperti kaskus, facebook, dan twitter," ujarnya.

Menurut dia, saat ini kontribusi internet terhadap perekonomian Indonesia mencapai 1,6 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). Angka itu, lanjut dia, diprediksi bisa bertambah menjadi 2,5% persen dari PDB selama lima tahun mendatang.

Bahkan, kata Mike, kontribusi internet terhadap perekonomian Indonesia itu lebih besar dari sektor gas alam cair dan manufaktur kayu.

"Indonesia masih menyimpan potensi untuk perkembangan ekonomi melalui internet. Potensi terkubur ini masih bisa tumbuh lebih besar lagi karena sekarang ini baru sebagian kecil penduduk Indonesia yang menggunakan internet," Baca (antaranews)

Itulah mendasari keberanianku merkata " Internet sebagai jendela Dunia".

0 comments:

Post a Comment

PARA GITTE SIPAKAINGA SIPASSIRIKI LINO AHERA'