Monday, April 16, 2012

PACARAN = CINTA ATAU KONYOL

0 comments
Aku  baru sadar, bahwa cinta dan pacar sangat berbeda. Cinta sifatnya universal, artinya mencintai tidak harus tertuju pada satu titik. Meskipun cinta mengandung banyak arti, bahkan cinta tidak bisa terwakili oleh kata-kata, cinta hanya bisa dirasakan oleh hati. Tetapi cinta begitu nyata.

Cinta yang biasa terucap oleh kaum muda mudi pada saat mereka pacaran, bukanlah salah, tetapi mungkin ada yang benar dan salah dalam memaknai  cinta yang sesungguhnya. Karena biasanya , ketika berkata cinta pada seseorang atau si A maka cintanya harus si A sampai mati. Padahal menurut penulis, itu adalah kekeliruan dalam memaknai cinta. Karena cinta tidak boleh tertuju pada satu orang cinta adalah milik semua orang jadi bukan satu, semua orang berhak dicintai dan semua orang  berkewajiban mencintai semua orang.

Ada yang marah bila seorang laki-laki suda terlanjur mengukapkan  cinta kepada seseorang dan ketika mengukapkan lagi cinta pada orang lain. Kenapa harus ada yang marah ?, alasanya karena cemburu. Tapi dalam cinta, yang penulis maknai, tidak ada kecemburuan dalam konsep cinta. Dan dalam percintaan tidak mengenal konsep putus tali percintaan karena cinta adalah segalanya.  Atau mungkin ada orang yang menyamakan antara cinta dan pacaran, yang ,menurut penulis sangat berbeda.

Meskipun pacaran dan cinta ada persamaan , yaitu sama-sama tidak bisa diartikan secara pasti karna juga mendung arti yang sangat luas......()
By : sabri

0 comments:

Post a Comment

PARA GITTE SIPAKAINGA SIPASSIRIKI LINO AHERA'